Pengukuran pelayanan kepuasan di Lingkup STIKes Mitra Husada Karanganyar bertujuan untuk mengukur kepuasan pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan di STIKes Mitra Husada Karanganyar.
Besar sampel yang digunakan dalam pengambilan data dari mahasiswa 4 prodi yaitu D3 RMIK, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, D4 MIK. Diharapkan semua mahasiswa STIKes Mitra Husada Karanganyar untuk melakukan penilaian kepuasan. Sampel yang digunakan sebesar 635 responden.
Hasil pengukuran tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan STIKes Mitra Husada Karanganyar berupa indeks kepuasan (1-4). Indeks kepuasan tersebut selanjutnya akan dianalisis dengan teknik statistik deskriptif. Proses pengolahan data dilakukan dengan program microsift office excell. Sedangkan data yang berupa deskripsi analisisnya dilakukan secara kualitatif. Selanjutnya melakukan penyusunan tabel klasifikasi untuk menentukan nilai rata-rata kepuasan tiap aspek yang didapatkan, sehingga dapat disimpulkan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap aspek yang dinilai.
Pada hasil pengukuran nilai kepuasan mahasiswa terhadap dosen, tenaga kependidikan sarana prasarana di STIKes Mitra Husada Karanganyar tahun akademik 2020/2021, kepuasan mahasiswa didapatkan sebagian besar dalam kategori baik.