Salah satu usaha yang dilakukan STIKes Mitra Husada Karanganyar untuk peningkatan mutu adalah meningkatkan mutu pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya dengan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa. Upaya yang dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dilakukan diantaranya dengan melakukan survey kepuasan layanan yang dilakukan oleh TIM LPPM. Survey ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian penting dari kinerja LPPM. Hasil survey digunakan untuk bahan perbaikan layanan penelitian dan pengabdian di masa yang akan datang.
Dilaksanakan pada tiap akhir kegiatan setiap tahun satu kali pada akhir semester Genap bulan November-Desember. Survey kepuasan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 9 pertayaan dengan 4 pilihan jawaban sangat puas, puas, cukup puas dan kurang puas. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh dosen tetap aktif di STIKes Mitra Husada Karanganyar. Jumlah dosen tetap aktif di STIKes Mitra Husada Karangayar berjumlah 42 orang. Dari jumlah tersebut yang mengisi kuesioner kepuasan penelitian sebanyak 37 orang (88,1%)
Berdasarkan hasil survey kepuasan layanan penelitian dan PkM yang diketahui bahwa secara umum respon dosen sebagai pengguna layanan penelitian dan PkM terhadap layanan dalam kategori bahwa secara umum respon pengguna layanan penelitian sangat puas sebesar 75,7% dan puas 24,3%.
![](https://lpm.stikesmhk.ac.id/wp-content/uploads/2024/01/Grafik-Kepuasan-22-23-Penelitian-.png)