Audit Mutu Internal (AMI) merupakan salah satu cara evaluasi yang dilakukan untuk memperoleh ruang peningkatan mutu pendidikan tinggi. Proses pengajian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di perguruan tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Persiapan AMI TA. 2022/2023 dilakukan dengan mengadakan rapat koordinasi Tim Penjaminan Mutu yang dilaksanakan Hari Jumat, 22 September 2023 yang dihadiri oleh Ketua, Waka, dan Gugus Kendali Mutu LPM STIKes Mitra Husada Karanganyar.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua STIKes Mitra Husada Karanganyar oleh Rohmadi, S.Kom, M.Kom. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala LPM STIKes Mitra Husada Karanganyar oleh Harjanti, SKM, M.Kes yang berisi kegiatan LPM yaitu AMI dan MONEV, uraian tugas GKM antara lain :
1. Menyusun SOP Prodi
2. Melaksanakan koordinasi pengumpulan dokumen pendukung yang diperlukan dalam Sistem Penjaminan Mutu Prodi
3. Memfasilitasi kegiatan MONEV dan AMI
4. Melakukan koordinasi dengan Kepala LPM
5. Melakukan penilaian kepuasan layanan akademik dan pemahaman visi misi tingkat prodi.